Jumat, 10 Oktober 2008

Bunga Kehidupan

Tidak ada siswa sekolah yang tidak merasa gembira, pada saat dirinya naik kelas. Setelah satu tahun mempelajari berbagai macam ilmu pengetahuan, pada saat akhir tahun mereka akan menikmati hasil dari jerih payahnya. Keberhasilan dalam menguasai materi-materi pelajaran di kelas sebelumnya, menyebabkan para siswa berhak untuk menerima pelajaran yang lebih rumit dan beragam di kelas yang lebih tinggi.
Diantara kebanyakan siswa yang merasakan kegembiraan pada saat naik kelas, salah satunya adalah Anita yang biasa dipanggil Nita. Nita sekarang naik kelas tiga di sebuah SMP Negeri. Sebagaimana keumuman yang terjadi, siswa-siswi kelas tiga SMP secara fisik dan psikologis telah mengalami perubahan dalam berbagai hal, mereka mulai meninggalkan masa kanak-kanak menuju masa remaja.
Masa remaja merupakan masa yang amat mengesankan bagi sebagian besar orang. Banyak cerita dan kenangan indah dalam hidup terjadi pada saat remaja. Kebanyakan kenangan mengesankan tersebut terjadi pada saat masih bersekolah, yang dilalui bersama dengan teman-temannya.
Sebagaimana remaja putri yang menyukai tanaman bunga, Nita juga memiliki kegemaran menanam bunga. Dipekarangan depan rumahnya yang luas, Nita mempunyai taman yang ditumbuhi dengan berbagai macam bunga warna-warni. Taman bunga itu sudah ada sejak Nita masih kelas lima Sekolah Dasar, dan sampai sekarang masih terawat dengan baik.
Bahkan tanaman bunga yang ada di taman itu, semakin lama semakin beragam jenisnya. Nita tidak pernah merasa bosan untuk terus merawat taman bunga miliknya. Setiap kali ada tanaman yang berbunga bagus, Nita pasti akan menanamnya di taman untuk menambah koleksi tanaman yang sudah dimilikinya.
Halaman depan rumah Nita nampak semakin indah, dengan berbagai macam tanaman bunga yang ada di taman. Bau harum semerbak tercium dimana-mana, pemandangan di sekitar rumah juga semakin enak untuk dipandang mata. Orang tidak akan merasa jemu memandang taman bunga, meskipun setiap hari terus memandanginya.

(to be continued)

Tidak ada komentar: